Selasa, 12 Februari 2013

golek gawean

Dalam rangka meraih kemandirian secara finansial, saya mencoba melamar pekerjaan ke sebuah penyedia jasa jalan-jalan dan menempuh ujian wawancara beberapa hari yang lalu. Dari sekian topik percakapan yang terjadi, yang paling saya ingat adalah ketika saya saya ditanya kenapa ingin bekerja. Waktu itu saya menjawabnya dengan berkata bahwa saya ingin masih tergantung pada orang tua dan dengan bekerja saya ingin lebih mandiri secara finansial.

Ketiga pewawancara saya pada waktu itu pun bertanya bagaimana bisa saya masih tergantung pada orang tua saya di usia yang sudah 24. Berhubung saya tak ingin membahasnya lebih jauh, segera saya jawab:

"That's exactly why I apply for this job." (wawancara dilakukan dalam bahasa inggris)

Yah, kemandirian dalam bidang ekonomi memang menjadi prioritas hidup saya tahun-tahin belakangan ini. Saya pun sebenarnya sudah mulai cari duit, meskipun hanya secara serabutan. Dari jadi pendamping kelompok outbond anak SD, kuli pertunjukan, penerjemah, sampai nyebar leaflet di jalanan sudah pernah saya lakoni. Pekerjaan tetap sejauh ini hanyalah menjadi pramusaji di sebuah warung kopi. Pekerjaan-pekerjaan itu memang belum bisa dijadikan penghidupan yang mutlak. Sampai sekarang saya masih saja merepotkan kedua orang tua saya dengan meminta uang bulanan. Yahh setidaknya hasil jerih payah itu bisa mengurangi jumlah uang yang saya minta ke orang tua, dan beberapa kebutuhan bisa saya penuhi sendiri.

Kini selain menanti pendadaran saya juga menanti kabar dari si pembuka lowongan kerja. Semoga saja pekerjaan ini bisa jatuh ke tangan saya. Semoga saja pekerjaan ini nantinya bisa berkontribusi pada terwujudnya basis ekonomi saya. Amin.


adieu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar