Jumat, 04 Maret 2011

marketing oh marketing

sedari dulu pekerjaan yang selalu kuhindari adalah pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan mengelola keuangan dan pekerjaan-pekerjaan yang menuntutku untuk banyak membikin tabel-tabel. maka, saya tak pernah mau dijadikan bendahara kapanpun aku bergabung dalam sebuah kepengurusan. aku ini orangnya berantakan sekali, bisa dilihat dari kamarku yang selalu berantakan dan kalaupun dirapikan hanya akan bertahan sesaat.

tetapi semakin ke sini aku berpikir bahwa cepat atau lambat aku akan berhadapan dengan situasi yang mengharuskanku menekan sebisa mungkin keberantakanku dalam mengelola sesuatu. pun juga aku harus berkembang, sepertihalnya sifat mudah emosiku yang terus kulawan dan kesusahanku menghafalkan jalan yang terus kukurangi.

nah, seperti yang pernah kuceritakan, beberapa waktu lalu sebuah tawaran pekerjaan datang padaku. pekerjaan yang ditawarkan padaku adalah mengurusi pemasaran sebuah majalah bahasa menggantikan orang lain yang akan berpindah bagian mengurusi pelebaran sayap ke dunia usaha, yaitu membuka warung kopi. majalah ini masih belum memiliki basis ekonomi yang kuat, dan masih bergantung pada, selain oplahnya tentu saja, iuran bulanan anggota redaksinya, karena itulah mereka mencoba memperkuat basis ekonomi mereka dengan berbisnis. pekerjaan yang sudah kuterima ini tentu saja menuntutku untuk mengelola keuangan, termasuk di dalamnya membuat berbagai tabel yang sangat ribet dan memusingkan. ah, sungguh menantang.

kenyataan bahwa majalah tempat aku bekerja ini masih berdiri di atas tanah yang masih belum stabil membuatku berpikir, ini bukan main-main. pemasaran yang aku pegang tentunya memegang peran vital dalam keberlangsungan majalah. masalah yang timbul adalah, aku tak punya pengalaman apa-apa di bidang ini. hal yang terlintas di kepalaku adalah aku harus mempelajari pemasaran, entah bagaimanapun caranya. kebetulan ibu temanku adalah seorang dosen fakultas ekonomi, haha, mungkin aku bisa mencuri ilmunya.

ah, tak sabar rasanya ingin segera berbuat dan bergerak. semangat!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar